LUKISAN TOKOH-TOKOH TERKENAL DUNIA KARYA MASHURI SRAGI

Halo sahabat saya semua yang baik hati dan semoga dalam keadaan sehat dan baik sekali. Maaf nih, saya baru bisa menjumpai sahabat-sahabat hal ini karena belakangan saya disibukkan dengan melukis pesanan foto via online ini.

Siang ini saya ingin bagikan beberapa karya lukisan realis saya yang bertajuk tokoh-tokoh terkenal dunia. Lukisan tokoh-tokoh terkenal dunia ini terinspirasi karena kekaguman saya pada mereka.

Lukisan Bung Karno

Ir. Soekarno atau lebih akrab dipanggil Bung Karno adalah tokoh pejuang kemerdekaan Indonesia yang sangat piawai dalam orasi-orasi politiknya sehingga mengantarkan Indonesia pada peristiwa penting proklamasi kemerdekaan. Lukisan Bung Karno ini saya lukis di atas kanvas berukuran 75 x 110 cm menggunakan cat minyak dengan teknik realisme.

Lukisan Bung Karno - Lukisan tokoh-tokoh terkenal dunia - lukisan realismeLukisan Dalai Lama (oil on canvas 70×95 cm)

Lukisan Dalai Lama - Lukisan tokoh-tokoh terkenal dunia - lukisan realisme

Dalai Lama bukan hanya seorang pemimpin spiritual Tibet, namun juga pemimpin politik Tibet atas pendudukan China terhadap wilayah Tibet. Ia seorang terpelajar, kukuh pendirian dan di anggap rakyatnya sebagai titisan Sang Budha. Dalai Lama bernama asli Tenzin Gyatso, lahir di sebuah desa kecil Takster di Timur Laut Tibet. Berasal dari keluarga petani dan sejak 2 tahun telah dikenal sebagai titisan pemimpin Tibet sebelumnya (http://biografiteladan.blogspot.com/2011/05/biografi-dalai-lama.html)

Bila sahabat berminat mengkoleksi karya saya ini silakan call/sms ke 085727999484

Leave a Reply

